Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Sabtu, 28 Mei 2011

Pep: MU Luar Biasa, Barca Layak Juara

Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola menilai timnya layak menjuarai Liga Champions, setelah di final mengalahkan Manchester United (MU) 3-1, di Wembley, Sabtu (28/5/2011). Meski begitu, menurutnya, MU bermain luar biasa dan dengan begitu tak mudah bagi anak-anak didiknya meraih trofi.
Itu adalah kedua kalinya Barcelona melawan MU di final Liga Champions. Sebelumnya, mereka bertemu pada final 2009, di Roma. Saat itu, Barcelona juga menjadi tim yang berdiri paling akhir.
"(Final Liga Champions) tak pernah mudah. Kami harus mengucapkan selamat kepada Manchester United atas permainan hebat yang mereka mainkan. Kami senang karena tahu betapa beratnya menjuarai Liga Champions," kata Pep.
"Kami menyiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan dunia telah menyaksikan bahwa kami layak menang. Kami mengendalikan permainan secara luar biasa."
"Tahun ini kami punya waktu lebih banyak menyiapkan diri menghadapi final dibanding final 2009. Kami bisa menyiapkan diri dengan baik dan kami bermain luar biasa. Kami sangat gembira meraih kemenangan ini."
"Sejarah Manchester United mengatakan kepada kami bahwa kami akan mengalami kesulitan (melawan mereka). Mereka bermain di level tinggi dan berhasil menyamakan kedudukan begitu cepat setelah kami mencetak gol pertama. Saya pikir, kami harus gembira karena kami sangat kompetitif hari ini," tuturnya.
Kemenangan Barcelona ditentukan oleh gol dari tiga pemain berbeda, yaitu Pedro (27), Lionel Messi (54), David Villa (69). Adapun gol MU diciptakan oleh Wayne Rooney (34).

http://bola.kompas.com/read/2011/05/29/0455001/Pep.MU.Luar.Biasa.Barca.Layak.Juara

0 komentar:

Post Coment