Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Sabtu, 28 Mei 2011

Juara Liga Champions Diganjar 110 Juta Pounds

Liga Champions bukan hanya kompetisi sarat gengsi, tapi juga bergelimang uang. Juara musim ini akan mengantungi £110 juta. "Yang kalah dalam final ini akan pulang membawa kira-kira £63 juta," ujar Profesor Simon Chadwick, penulis laporan hasil studi finansial yang diprakarsai MasterCard.

Menurut Chadwick, penerimaan untuk juara dan runners up Liga Champions musim ini adalah yang terbesar. Jumlah £110 juta yang diterima juara terdiri dari hadiah resmi, hak siar pertandingan, nilai skuad, dan brand klub.

"Fans Inggris dan Spanyol menyebut pertemuan Manchester United dan Barcelona adalah final impian. Kedunya adalah juara liga domestik, dan tim paling sukses di lapangan sepanjang musim 2010/2011," ujar Chadwick, seperti dilansir Goal.com.

"Pertemuan mereka akan menghasilkan £173 juta, dan menjadi final paling bergelimang uang dalam sejarah sepakbola Eropa," lanjutnya.

Manchester United dan Barcelona, masih menurut Chadwick, adalah most valueable football brands. Keduanya memiliki fans fanatik di seluruh dunia, dan menguasai pasar global.

Banjir uang tidak hanya dinikmati kedua klub, tapi juga Kota London. Chadwick memperkirakan London akan kebanjiran £45 juta, dari uang yang dikeluarkan fans kedua klub.

Kota asal kedua klub; Manchester dan Barcelona, masing-masing akan menerima pemasukan £15 juta karena terjadinya peningkatan wisatawan, dan peningkatan belanja penduduk.

Studi lain menyebutkan final Liga Champions kali ini akan mencetak rekor penonton dari Amerika Latin. Setidaknya akan ada 12 pemain asal Amerika Latin yang akan bertanding di final Liga Champions malam ini. (DOR)
http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/05/28/52935/Juara-Liga-Champions-Diganjar-110-Juta-Pounds

0 komentar:

Post Coment