Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Selasa, 28 Desember 2010

Malaysia Kalah 5-1, Sebab Belum Terlalu Panas

Penampilan Indonesia di ajang Piala AFF 2010 bukan cuma menarik perhatian dari pecinta sepakbola dalam negeri. Tapi juga pejabat dari Malaysia, negara yang akan dihadapi Indonesia di final pada 26 dan 29 Desember 2010.

Adalah Menteri Belia dan Sukan Malaysia Dato Ahmad Shabery Cheek yang tidak menyangka dengan penampilan tim Merah Putih. Dalam pertemuan bersama Kedubes Indonesia untuk Malaysia Da'i Bachtiar, Dato Ahmad menyatakan kagum melihat perkembangan sepakbola Indonesia yang sangat pesat.

"Bayangkan, mengalahkan Malaysia, lalu Laos dan juga mengalahkan Thailand yang kita tahu sangat kuat di ASEAN," kata Dato Ahmad di MiCasa All Suite Hotel, Kuala Lumpur, seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Rabu 22 Desember 2010.

Meski demikian, Dato Ahmad tetap memberi dukungan pada negaranya di partai final nanti. Kekalahan Malaysia di pertemuan pertama dengan Indonesia di penyisihan Grup, kata Dato Ahmad, terjadi hanya karena tim Negeri Jiran belum terlalu 'panas'.

"Persiapan tim Malaysia semakin bagus, seperti bisa mengalahkan Vietnam," ujarnya merujuk pada lawan Malaysia di babak semifinal.

Untuk menunjukkan bentuk persaudaraan antar kedua negara, Dato Ahmad berjanji akan menjemput langsung Menpora Andi Mallarangeng, yang rencananya akan datang tanggal 25 Desember mendatang, "Saya sama Pak Andi sering berkomunikasi membahas berbagai masalah pemuda dan olahraga," katanya.

Sementara itu Da'i Bachtiar melihat pertandingan ini bisa jadi momen persaudaraan antara Indonesia-Malaysia. Termasuk ajang menunjukkan sportivitas dengan menerima siapa pun pemenangnya dengan lapang dada."Pertandingan nanti adalah uji ketangkasan permainan. Siapa pun yang menang kita harus terima," katanya.

0 komentar:

Post Coment