Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Jumat, 24 Desember 2010

8 Teknologi Canggih Di Dunia tahun 2010

      Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dan membuahkan alat-alat canggih. Bahkan yang dahulunya hanya sebatas mimpi dan khayalan kini bisa terwujud dan menjadi kenyataan! Inilah sebagian kecil teknologi canggih di dunia pada saat ini.  

1. Quantum Teleporter

 Q-Teleportation telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. “Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas,” kata Rupert Ursin, peneliti Institute if Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini “menciptakan” replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan... benda sebelumnya akan “menghilang” selama replikanya diciptakan.
sumber: National Geographic.

2. 360º 3-D Holographic Displays
 
ZCam™ merupakan kamera video yang bisa merekam informasi hingga ke dalam bagian objek (yang biasa digunakan untuk membuat model 3D) video dan kemudian diproduksi oleh 3DV Systems. Teknologi ini berbasiskan prinsip “Time of Flight”. Pada teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan cara mengirim gelombang infra merah ke dalam scene video dan mendeteksi cahaya yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video. Dengan menggunakan variabel waktu yang ditempuh oleh gelombang infra merah untuk mencapai objek target dan saat kembali, jarak bisa dihitung dan kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari semua objek pada scene.
 
3. Lightsaber (Pedang Laser)
Yang kita ketahui, pedang ini hanyalah hasil “karya: pada film-film sains fiksi belaka!! Lightsaber terdiri dari logam dan mata pedang berupa plasma sepanjang 1 meter. Lightsaber ini bisa memotong objek tanpa perlawanan sedikitpun. Bisa meninggalkan luka bakar pada kulit manusia. Tapi pedang ini bisa ditangkis, namun dengan pedang lightsaber pula, bisa juga ditangkis dengan perisai.
 
 4. JetPack
Jetpack, juga termasuk alat yang banyak kita temukan di film sains fiksi, yang mana alat ini menggunakan jet yang melepaskan gas (bisa juga air) dan kemudian “menerbangkan” penggunanya. TAM adalah perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang memproduksi paket lengkap kostum yang didesain oleh Rocket Belt menggunakan mutakhir dan juga material aerospace dengan mesin penyulingan khusus untuk memproduksi bahan bakar Hidrogen Peroksida jet anda.
 
5. Military exoskeleton prototype
 
Military exoskeleton merupakan sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada militer dan bisa mengangkat hingga 100 kg benda untuk jangka waktu yang lama dan bisa sambil mengelilingi suatu area pula. Desainnya yang fleksibel memungkinkan pengguna untuk berjongkok, bergerak pelan dan “mengangkat” ke atas. Tidak ada joystick maupun mekanisme kontrol lainnya. Kontrolnya menggunakan indra manusia.
Sebuah exoskeleton bertenaga mesin powered ponsel terutama terdiri atas kerangka exoskeleton seperti yang dikenakan oleh orang dan catu daya yang memasok setidaknya sebagian dari energi aktivasi untuk pergerakan anggota tubuh.
Powered exoskeletons dirancang untuk membantu dan melindungi pemakainya. Mereka mungkin dirancang, misalnya, untuk membantu dan melindungi tentara dan pekerja konstruksi, atau untuk membantu kelangsungan hidup orang-orang di lingkungan yang berbahaya lainnya. Sebuah pasar medis yang luas ada di masa depan prosthetics untuk memberikan bantuan mobilitas bagi mereka berusia dan lemah. Kemungkinan lain termasuk karya penyelamatan, seperti pada bangunan runtuh, di mana perangkat mungkin memungkinkan seorang pekerja penyelamatan untuk mengangkat puing-puing berat, sementara secara bersamaan melindungi pekerja dari jatuh reruntuhan.
contoh Kerja exoskeletons powered telah dibangun namun saat ini tidak banyak digunakan. [1] Berbagai masalah tetap harus diselesaikan, termasuk cocok-power supply. Namun tiga perusahaan meluncurkan exoskeleton cocok bagi penyandang cacat pada tahun 2010. [2]
Sebuah mekanisme fiksi adalah berbeda dengan exoskeleton powered di mecha biasanya jauh lebih besar daripada tubuh manusia normal, dan tidak langsung meningkatkan gerakan atau kekuatan anggota badan fisik. Sebaliknya operator manusia menempati kabin atau tempat duduk kontrol pilot dalam sebagian kecil dari sistem yang lebih besar. Dalam kabin ini manusia dapat memakai exoskeleton ringan kecil yang berfungsi sebagai kontrol antarmuka haptic untuk pelengkap eksterior jauh lebih besar.
 
 
6. Flying Car
“Flying Car” ini disebut “The Highway in the Sky”. Jika tiap waktu agan terjebak macet, maka dengan menggunakan flying car ini agan bisa berputar dan menukik di angkasa agar bisa sampai di tujuan dengan cepat.
>Mobil Terbang (pesawat), atau pesawat udara roadable, adalah sebuah mobil yang secara legal dapat  melakukan perjalanan di jalan dan dapat lepas landas, terbang, dan tanah sebagai pesawat 
>Mobil Terbang (fiksi), sebuah mobil yang dapat diterbangkan dalam banyak cara yang sama sebagai mobil jalan dapat digerakkan
 

Penerbangan swasta saat ini menyebabkan penurunan terus dalam populasi percontohan dan peningkatan dalam upaya masyarakat untuk menutup bandara kecil.
Seperti yang saya lihat ada dua faktor yang menyebabkan penurunan ini:
1. Pesawat terbang terlalu mahal bagi sebagian besar dari populasi umum untuk membayar, terutama mengingat utilitas mereka.
2. Negara diandalkan kemampuan transportasi lintas bahwa populasi ini harapkan dari pesawat terbang, tidak tersedia tanpa pelatihan mahal dan peralatan yang memungkinkan penerbangan sangat terampil dalam kondisi instrumen. (IFR)
Sebagai akibat di atas, para pelancong rata-rata memiliki, di masa lalu, menggunakan mobil untuk perjalanannya sebagian besar dan perusahaan penerbangan ketika ia jauh untuk pergi; di pasar penerbangan hari ini ia telah melakukan hal yang sama ketika ia memiliki uang jauh lebih banyak dan waktu luang untuk melakukannya.
Mari kita lihat daya tarik mobil. Selama bertahun-tahun telah mampu mengambil orang-orang yang mana mereka ingin pergi: pintu ke pintu dengan biaya murah, di semua jenis cuaca, setiap saat hari, dan pada tingkat keterampilan rata-rata orang. Bisa Anda bayangkan berapa banyak mobil akan di jalan dalam cuaca buruk, jika pengemudi harus mendapatkan instrumen yang berkualitas dalam gaya pesawat untuk drive?
Apa alternatif yang ada? Bagaimana jika Anda bisa mendapatkan kendaraan jarak tempuh tempat yang sangat tinggi yang bisa terbang saat cuaca baik dan drive ketika kondisi cuaca dilarang terbang? Ini adalah persis apa yang pesawat roadable (mobil terbang) akan lakukan!
Tidak hanya itu, tapi karena selalu sangat ringan dan efisien dalam rangka untuk terbang dengan baik akan menyediakan kendaraan jalan yang akan melakukan perjalanan lebih dari dua kali jarak pada galon gas yang setiap mobil populer akan hari ini. Anda tidak hanya bisa terbang pada kecepatan pesawat dalam cuaca yang baik, tetapi Anda selalu memiliki kendaraan jalan ekonomis dan ramah lingkungan kedua untuk penggunaan keluarga. Menggunakan saat statistik penggunaan pesawat ringan mengemudi akan merupakan 95% dari total pemakaian kendaraan dan terbang 5% Naikkan ini untuk 10% terbang dan Anda akan memungkinkan untuk penggunaan di udara lebih sering dengan pembatalan penerbangan saat ini dan tarif yang lebih tinggi. Ini adalah alasan bagian penggerak pesawat roadable sangat penting.
Percaya atau tidak, tingkat keterampilan untuk cuaca yang baik terbang sangat dekat dengan yang untuk mengemudi. Terang baru Airplane Sport spesifikasi FAA panggilan hanya 20 jam total waktu pesawat sebelum Anda siap untuk membuat perjalanan Anda sendiri, hanya tentang waktu yang sama orangtua yang bertanggung jawab akan membutuhkan sebuah driver baru dalam keluarga.
 
7. Flying Saucer
       Sebuah piring terbang (juga disebut sebagai Flying Saucer) adalah jenis benda terbang aneh (UFO) dengan tubuh disk atau berbentuk piring, biasanya digambarkan sebagai perak atau logam, kadang-kadang dilaporkan sebagai ditutupi dengan lampu berjalan atau dikelilingi dengan cahaya bersinar, melayang-layang atau bergerak cepat baik sendiri atau dalam formasi ketat dengan kerajinan serupa lainnya, dan menunjukkan kemampuan manuver tinggi.

Meskipun benda terbang berbentuk cakram yang telah ditafsirkan sebagai dicatat kadang-kadang sejak Abad Pertengahan, penampakan sangat dipublikasikan pertama kali oleh Kenneth Arnold pada tanggal 24 Juni 1947, menghasilkan penciptaan istilah oleh surat kabar AS. Meskipun Arnold pernah secara khusus menggunakan "piring terbang" istilah, ia dikutip pada saat itu mengatakan bentuk benda yang dia lihat adalah seperti "piring", "disk", atau "pie-plate", dan beberapa tahun kemudian ia menambahkan juga mengatakan "objek-objek bergerak seperti piring melompat-lompat di air." (Artikel Arnold memiliki pilihan kutipan koran.) Kedua istilah piring terbang dan terbang disk digunakan umumnya dan bergantian di media sampai awal 1950-an.

Penampakan Arnold diikuti oleh ribuan penampakan serupa di seluruh dunia. Penampakan tersebut pernah sangat umum, sedemikian rupa sehingga "piring terbang" adalah sinonim untuk UFO melalui 1960-an sebelum mulai jatuh dari nikmat. Namun, istilah ini masih sering digunakan secara umum untuk setiap UFO.

Baru-baru ini, yang piring terbang sebagian besar telah digantikan oleh kendaraan lain terkait UFO dugaan, seperti segitiga hitam [1] Istilah UFO, pada kenyataannya, ditemukan pada tahun 1952, untuk mencoba untuk mencerminkan keragaman bentuk yang lebih luas terlihat. . Namun, objek seperti piring diketahui masih dilaporkan, seperti dalam penampakan 2006 yang dipublikasikan secara luas di bandara O'Hare Chicago.

Banyak foto-foto piring terbang dugaan zaman sekarang diyakini hoax. Piring terbang sekarang dianggap sebagian besar ikon tahun 1950-an dan B-film pada khususnya, dan merupakan subjek populer di komik fiksi ilmiah
Ini adalah model kendaraan udara tak berawak dengan bentuk cawan (mirip pesawat UFO uy) yang dibuat oleh sebuah perusahaan di Inggris bernama Aesir.
 
8. Virtual Goggles
Teknologi telah membawa dunia virtual ke dalam komputer kita sejak lama. Tapi, dunia virtual tersbut sekarang bisa disaksikan di rumah kita. Sebuah ekseprimen yang telah dilakukan selama beberapa dekade, sekarang telah menjadi kenyataan.
  Pada gambar di atas, wanita tsb sedang menggunakan device berteknologi virtual bernama iWear VR920 dari perusahaan Icuiti. Alat tsb bisa berfungsi sebagai output video juga sebagai gaming console.Jika Anda melihat gambar ini dari jauh, Anda mungkin mengatakan bahwa wanita tidak pantas melakukan sesuatu dan wajahnya sebagian disensor.
Yah, itu bukan, Anda yang cabul! Yeah, aku tahu aku mengatakan itu tetapi Anda berpikir juga, oke? Baiklah. Perangkat tampak tidak luar biasa atau umum tapi semua orang bisa menebak apa itu. Itu benar, itu adalah Realitas Virtual perangkat dari Icuiti dan itu disebut iWear VR920.

Dikatakan untuk bekerja pada setiap mesin yang output video dan apakah itu sebuah laptop, atau game konsol, maka iWear VR920 akan bekerja sama. Oh, dan jika Anda bertanya-tanya mengapa gadis itu tersenyum, itu bukan karena dia bermain permainan dan itu menyenangkan, dia baru saja diinstruksikan untuk, dia model-alasan lain yang kita harus percaya dia melakukan hal lain kecuali bermain game. Aku sedang bercanda ...

Anyway, iWear VR920 benar-benar akan membiarkan anda "langkah dalam" permainan seperti yang menggunakan 3-derajat-of tracker kepala kebebasan. Virtual reality adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan simulasi komputer, baik itu nyata atau membayangkan satu. Kebanyakan saat lingkungan virtual reality adalah pengalaman terutama visual, ditampilkan baik di layar komputer atau melalui display stereoskopik khusus, tetapi beberapa simulasi meliputi informasi sensorik tambahan.

Lingkungan simulasi bisa sangat mirip dengan dunia nyata dan kadang-kadang persepsi seseorang itu bisa berbahaya bagi mereka, jika program ini berjalan sesuatu yang intens dan orang itu takut. Tentu saja, ini tidak ada hubungannya dengan terjebak dalam Virtual Reality seperti banyak film mengatakan, itu hanya sebuah perangkat yang pada dasarnya proyek 360 derajat lingkungan sekitar Anda. VR920 Icuiti adalah pemenang penghargaan 2007 CES inovasi jadi mungkin itu hal besar berikutnya tentang game.
 
sumber: http://www.duniakita.info/2010/11/kumpulan-teknologi-tercanggih-dunia.html
 
 
 


0 komentar:

Post Coment