Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Rabu, 15 Juni 2011

Mengurangi Penggunaan Memory RAM pada Firefox

                               Salah satu yang dijanjikan Mozilla pada versi firefox 4 adalah penggunaan memory ram yang kecil, namun kenyataannya seperti yang anda alami sendiri bagi pengguna browser firefox yang satu ini. Penggunaan memory Ram untuk firefox masih saja terlalu besar untuk ukuran sebuah browser.
Blog kaskot pernah menulis beberapa artikel tentang cara mengurangi penggunaan Memory ram pada firefox seperti menggunakan software SpeedyFox, mengurangi penggunaan banyak extension, dan daftar add-ons yang memperlambat dan memakan banyak memory ram di Firefox.
Satu lagi software yang dapat anda gunakan untuk mengurangi penggunaan memory ram pada firefox adalah lewat sebuah aplikasi Firefox Plumber.
Firefox Plumber dapat mengatasi masalah ini. Tinggal jalankan aplikasi ini dan anda akan melihat hasilnya, jika Firefox Plumber mampu mengatasi penggunaan memory ram yang berlebihan pada firefox. task managertask manager 2
Seperti yang anda lihat pada gambar pertama di atas, gambar pertama tersebut merupakan saat saya belum menggunakan Firefox Plumber, Firefox menggunakan lebih dari 17Mb ram komputer saya. dan bedakan setelah Firefox Plumber dijalankan. FF hanya mengunakan tidak lebih dar 3-4Mb memory komputer. (4 tab firefox terbuka dan 5 ekstensi terinstall).
Firefox Plumber memiliki 3 file didalamnya, foxBoost!.rtf, foxBoost.exe dan foxBoost.ini. Untuk menggunakan settingan default anda tinggal menjalankan foxBoost.exe saja. Namun jika anda ingin melakukan konfigurasi sendiri dapat membuka file foxBoost.ini menggunakan text editor seperti notepad atau notepad ++.
boostsms
Untuk settingan default, BoostMS akan memiliki nilai 20 (milliseconds), anda dapat mengubahnya menjadi lebih besar atau kecil. Semakin kecil angka ini, jumlah memori yang digunakan firefox akan semakin kecil, tetapi foxBoost akan melakukan prosess yang lebih berat, dan sebaliknya.
http://www.kasurkotor.com/2011/06/mengurangi-penggunaan-memory-ram-pada.html

0 komentar:

Post Coment