Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Minggu, 27 Maret 2011

Rooney Syok Dapat Kartu Kuning

Zona Piala Dunia
www.zonabola.com - Minggu, 27 Mar 2011, 13:52
 
Wayne Rooney benar-benar terkejut saat mendapat kartu kuning dari wasit saat membantu Inggris menundukkan Wales 2-0 pada lanjutan babak kualifikasi Euro 2012. Pasalnya, dia sempat tidak sadar bahwa kartu kuning yang didapatnya tersebut memaksanya absen di laga berikutnya.

Duel di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (26/3/2011) malam waktu WIB, menjadi pertandingan spesial buat Rooney yang mencatatkan caps ke-70 bersama skuad The Three Lions. Meski tidak mencetak gol, namun bomber Manchester United berhasil memainkan peran merepotkan barisan belakang Wales. Inggris pun menang berkat eksekusi penalti Frank Lampard dan Darrent Bent di awal babak pertama.

Sayang, penampilan ke-70 Rooney harus berakhir dengan kekecewaan lantaran dirinya diganjar kartu kuning oleh wasit akibat tekel yang dilakukannya terhadap Joe Ledley di menit ke-37. Awalnya, Rooney menerima keputusan wasit dengan lapang dada. Namun, saat tahu bahwa kartu kuning yang diterimanya kali ini merupakan yang kedua, bomber yang akrab disapa Wazza ini pun terkejut.

Sebelumnya, Rooney diketahui telah menerima kartu kuning saat Inggris berhadapan dengan Montenegro di Wembley, Oktober silam. Alhasil, Rooney pun dipastikan harus absen saat Inggris meladeni perlawanan Swiss pada lanjutan kualifikasi Grup G, Juni mendatang.

“Saya memberitahunya (bahwa Rooney harus absen di laga berikutnya),” ujar pelatih Fabio Capello sebagaimana dikutip Eurosport, Minggu (27/3/2011).

“Lalu dia menjawab, ‘apa, mengapa?’ Dia (Rooney) sangat terkejut. Sebab, dia mengaku tidak ingat bahwa sebelumnya dia sudah mengoleksi satu kartu kuning,” sambung Capello.

Terlepas dari sanksi akumulasi yang harus dijalani Rooney, Inggris bisa tersenyum puas atas kemenangan atas Wales kali ini. Pasalnya, kemenangan ini membawa skuad Union Jack menggusur Montenegro di puncak klasemen sementara Grup G dengan keunggulan selisih gol, setelah kedua tim sama-sama mengemas 10 poin dari lima laga. 

0 komentar:

Post Coment