Hidup Itu Untuk Berkarya Bukan Untuk Putus Asa

Jumat, 31 Desember 2010

Hasil Akhir Indonesia vs Malaysia Leg Kedua [2-1]

       Timnas Indonesia menundukkan Malaysia 2-1 di partai leg II Final Piala AFF 2010 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tapi keunggulan agregat tetap bikin Malaysia Juara AFF Suzuki Cup 2010.
Dalam partai Leg II Piala AFF 2010, Rabu (29/12/2010) malam WIB, Indonesia membuang peluang untuk unggul lebih dulu setelah Firman Utina gagal menceploskan bola dari titik putih di menit-menit awal laga.
Malaysia lantas unggul duluan lewat Safee Sali di awal babak kedua. Mohammad Nasuha menyamakan skor sebelum tendangan M. Ridwan menjebol gawang Khairul Fahmi setelah terlebih dulu mengenai bek Malaysia.

Dengan kemenangan 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, Indonesia pada akhirnya tak berhasil jadi juara karena kalah agregat 2-4 dari Malaysia yang menang 3-0 di leg I berhasil menjadi Juara Piala AFF Suzuki Cup 2010.

Timnas Indonesia yang memainkan Markus, Zulkifli, Hamka, Maman, M. Nasuha, Arif Suyono, Firman, Bustomi, M. Ridwan, Gonzales, Irfan Bachdim mencoba menyerang mulai awal pertandingan dan membuat lini belakang Malaysia pun harus kerja keras menghadapi gempuran dari Firman Utina cs. Indonesia sempat mendapatkan pinalty ketika pemain belakang malaysia handsball di area terlarang, namun elkpaitano Indonesia gagal menyarangkan bola ke gawang Malaysia. Arif Suyono yang mengandalkan kecepatannya beberapa kali mengkeco pemain Malaysia namun hasilnya pun nihil. Bustomi yang bermain taktis berani mengambil bola dan berjuang di lini tengah bersama Firman Utina menjadi sorotan. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 Di babak kedua Indonesia sempat kecolongan lewat gol Safee yang memanfaatkan passing yang tidak sempurna dari maman abdurrahman. Indonesia pun segera mengganti pemainnya yaitu Irfan Bachdim dan Firman Utina dan diganti oleh Eka Ramdani dan Bambang Pamungkas. Selang beberapa menit kemudian, Arif Suyono mengalami cedera dan harus digantikan oleh toni sucipto, nasuha pun ditarik ke winger. Setelah itu, Bustomi yang melakukan penetrasi ke arah gawang Malaysia dan melakukan shooting dan bisa di tepis oleh kiper Malaysia, namun bola muntah berhasil di buat gol oleh Nasuha. Setelah gol itu Indonesia makin gencar melakukan serangan, Ridwan menjadi pahlawan kemenangan Indonesia lewat shooting kerasnya, skor pun berbalik untuk keunggulan Indonesia 2-1. Hingga akhir pertandingan skor masih tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Indonesia.

0 komentar:

Post Coment